Review Lengkap Cyberpunk 2077: Apakah Masih Buggy?

Cyberpunk 2077, game yang sangat dinanti-nantikan dari CD Projekt Red, akhirnya dirilis pada Desember 2020 setelah beberapa penundaan. Namun, peluncurannya tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan, dengan banyaknya masalah teknis yang membuat banyak pemain kecewa. Dua tahun telah berlalu sejak peluncurannya, dan banyak pembaruan telah diterapkan untuk memperbaiki masalah tersebut. Namun, pertanyaan tetap ada: Apakah Cyberpunk 2077 masih buggy?

Kinerja Awal dan Kontroversi

Saat peluncurannya, Cyberpunk 2077 menerima banyak kritik karena masalah teknis yang serius, terutama pada konsol generasi sebelumnya seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Pemain mengalami bug, glitch, dan kinerja yang tidak stabil yang mengganggu pengalaman bermain mereka secara keseluruhan. CD Projekt Red bahkan akhirnya meminta maaf atas kegagalan peluncuran ini dan menawarkan pengembalian dana kepada para pemain yang tidak puas.

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi Cyberpunk 2077 adalah kinerjanya yang buruk pada konsol generasi sebelumnya, yang membuat beberapa pemain merasa dikhianati setelah menunggu game ini begitu lama. Ini memicu berbagai tindakan hukum terhadap perusahaan dan menyebabkan reputasi CD Projekt Red merosot.

Peningkatan dan Perbaikan

Setelah peluncuran yang kontroversial, CD Projekt Red berkomitmen untuk memperbaiki dan memperbarui Cyberpunk 2077 secara teratur. Mereka merilis sejumlah patch besar yang bertujuan untuk mengatasi masalah teknis utama dan meningkatkan kinerja game secara keseluruhan. Beberapa pembaruan ini berhasil memperbaiki sebagian besar masalah yang dihadapi pemain, tetapi masih ada beberapa bug dan glitch yang tersisa.

Salah satu pembaruan terbesar adalah Patch 1.2, yang dirilis pada Maret 2021. Patch ini mencakup ratusan perbaikan bug dan peningkatan kinerja, termasuk perbaikan untuk quest yang rusak, peningkatan kecerahan, dan peningkatan kestabilan game secara umum. Namun, meskipun pembaruan ini membantu, beberapa pemain masih melaporkan masalah teknis yang mengganggu.

Kinerja Saat Ini

Seiring berjalannya waktu, kinerja Cyberpunk 2077 telah meningkat secara signifikan dari hari peluncurannya. Pembaruan dan patch yang teratur telah membantu mengurangi jumlah bug dan glitch yang terjadi, dan sebagian besar pemain melaporkan pengalaman bermain yang lebih lancar.

Namun, meskipun perbaikan yang dilakukan, beberapa masalah teknis masih ada. Pemain masih melaporkan bug seperti NPC yang terjebak dalam lingkungan, kinerja yang tidak konsisten terutama pada konsol generasi sebelumnya, dan masalah kecil lainnya yang dapat mengganggu pengalaman bermain.

Kesimpulan

Cyberpunk 2077 telah mengalami perjalanan yang bergejolak sejak peluncurannya dua tahun yang lalu. Meskipun game ini masih memiliki beberapa masalah teknis, terutama pada konsol generasi sebelumnya, upaya CD Projekt Red untuk memperbaiki masalah tersebut layak diapresiasi.

Bagi sebagian besar pemain, pengalaman bermain Cyberpunk 2077 saat ini jauh lebih baik daripada saat peluncurannya. Namun, masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah teknis yang tersisa dan memastikan bahwa game ini dapat dinikmati oleh semua pemain tanpa gangguan.

Jadi, apakah Cyberpunk 2077 masih buggy? Ya, tetapi dengan pembaruan dan perbaikan yang terus dilakukan, harapan akan terus meningkat untuk masa depannya. https://sherwoodis.com/