Makna dan pentingnya Cincin Pertunangan Untuk Pasangan

Harga Cincin Kawin & Cincin Kawin – Acara pertunangan lazimnya ditandai dengan seorang pria memberikan cincin terhadap wanita yang berharap dinikahinya. Pertunangan ini ditujukan untuk mengikat pasangan hal yang demikian supaya kelak bisa menikah pada masa yang sudah direncanakan. Banyak sistem dan adat istiadat mewujudkan pertunangan sebagai kebiasaan sebelum menggelar pernikahan. Melainkan kenapa cincin yang dikasih pada dikala acara pertunangan hal yang demikian?

1. Berbentuk bundar
Cincin memang senantiasa berbentuk bundar yang melingkar pada jari. Format bundar ini mempunyai makna sebagai kekerabatan yang tak terpisahkan diantara pasangan hal yang demikian. Kecuali itu format bundar ini melambangkan keterikatan yang tak terpisahkan diantara mereka. Pertunangan bertujuan akan pasangan tak terpengaruh untuk bermigrasi ke lain hati sebelum hari pernikahan dilangsungkan.

Kunjungi Juga : Toko Perhiasan Berlian Asli

2. Diterapkan di jari tangan kiri
Cincin tunangan pada lazimnya diaplikasikan dijari manis sebelah kiri wanita dan atau pria. Dalam kepercayaan masyarakat Yunani dan Romawi kuno, jari manis sebelah kiri yakni aliran vena cinta yang membawa darah ke hati. Mereka percaya bahwa dengan mengenakan cincin di sebelah kiri akan menumbuhkan perasaan cinta terhadap pasangan sampai kelak menikah dan cincin hal yang demikian dipindah pada jari sebelah kanan.

3. Tanda ketidakhadiran
Cincin pertunangan juga menjadi pedoman bagi pasangan bahwa ia sudah memilih keterikatan dengan seseorang. Cincin di jari manis kiri wanita membuktikan bahwa pasangannya senantiasa ada dengan dirinya. Menggunakan ini juga menjadi pengingat supaya wanita tak jatuh hati terhadap pria lain. Kendati tak ada peraturan yang mewajibkan pria juga menggunakan cincin pertunangan, melainkan ada bagusnya hal ini juga dikerjakan. Dapat cincin tunangan juga menjadi langkah antisipasi supaya pria tak terpengaruh dengan wanita lain.

4. Tak dibuat cincin pernikahan
dan peraturan yang mengharuskan seseorang membeli cincin baru yang berbeda dari cincin pertunangan. Cincin tunangan yang dikenakan di jari tangan kiri dapat saja dibuat cincin pernikahan. Pasangan tinggal membeli sebuah cincin lagi untuk calon pengantin pria. Dengan demikian, hal ini dapat menghemat tarif pernikahan. khususnya yakni keduanya menggunakan cincin pernikahan yang mengikat relasi kehidupan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *