Ratusan Biker Motor Yang Akan Eksplor Lombok

Pada 22 sampai 25 Juli 2019 akan datang, ribuan bikers akan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kedatangan para maniak motor itu, dalam rangka Jambore Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2019. Sebanyak 2.500 bikers se-Indonesia akan datang dan berkumpul di mantan-Udara Selaparang, Kota Mataram.

Terpilihnya Lombok sebagai lokasi pertemuan para bikers ini juga sekalian sebagai upaya pemulihan pariwisata Lombok pascagempa 2018. Ketua IMI NTB, M Nur Haedin, menerangkan IMI mempunyai program yang mendorong pariwisata, sehingga dengan datangnya ribuan bikers diinginkan kapabel mempromosikan kembali pariwisata Lombok pascagempa.

“IMI sentra mengamati Lombok punya geliat pariwisata baik sekali. IMI mempunyai program terkait pariwisata. NTB menjadi alternatif sebab tahun lalu ada petaka gempa sehingga mengganggu sektor pariwisata. IMI menolong recovery (pemulihan) pariwisata,” ujarnya di Mataram.

Acara puncak dalam pertemuan bikers hal yang demikian difokuskan di Wilayah Ekonomi Khusus Mandalika, yang dikala ini tengah bersiap menyambut pergelaran event MotoGP 2021. “Puncaknya di KEK Mandalika sebab ada pesan strategis bahwa Mandalika naik daun sebab event MotoGP,” jelasnya.

Para bikers juga ditekankan yang mempunyai akun media sosial dengan jumlah follower ribuan, sehingga bisa mempromosikan tamasya di Lombok. Ketua Panitia Acara, Faurani Sibawai, menerangkan di mantan Udara Selaparang spot kumpul bikers akan dihadirkan bazar aneka masakan dan oleh-oleh khas Lombok, sehingga dapat berguna pada masyarakat.

“Jamnas IMI peristiwa paling tepat buat NTB. Ouput juga dirasakan masyarakat dengan datangnya ribuan bikers,” paparnya.

Kecuali bazar yang melibatkan pedagang lokal, acara juga akan dirangkai dengan festival musik, bakti sosial di mesjid dan menanam pohon. Agus Panca selaku Sekretaris IMI NTB, acara hal yang demikian juga dirangkai dengan acara time rally yang dicontoh 50 regu. “Seluruh biker memiliki keharusan menanam satu benih pohon,” sebutnya.

Pada acara puncak akan digelar touring merah putih dari Kota Mataram menuju Mandalika, Lombok Tengah. Ribuan bikers akan terbagi via empat rute. Masing-masing rute ialah rute bypass, Sekotong Lombok Barat, Sembalun Lombok Timur dan tengah kota Lombok Tengah.

“Kita ingin mereka akan berkunjung kembali di NTB. Kita berprofesi sama dengan travel agen untuk menawarkan harga khusus ke Lombok,” ungkapnya. Koordinator Acara, Taufan Ardiansyah, juga menitip pesan bahwa acara tahunan ini sekalian mengundang klub motor lainnya untuk bergabung untuk outbound puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *